Derby Baru di Los Angeles

Derby Baru di Los Angeles

MLS, mungkin sebagian dari kalian para pembaca sudah pernah mendengarnya walaupun belum tentu mengikutinya. Ya, MLS adalah liga kasta tertinggi di tanah Amerika Serikat. Popularitas dari MLS memang belum sekuat liga liga Eropa misalnya saja Liga Inggris, Jerman, Spanyol dan lainnya. Walau begitu, namun bukan juga berarti MLS adalah liga yang tidak layak untuk disaksikan. Dalam beberapa tahun terakhir, MLS sudah berkembang begitu pesat. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah penonton dari setiap laga laga MLS yang digelar. Tentu saja ini adalah sebuah kemajuan yang sangat bagus. Tentu semuanya paham jika pesona olahraga sepakbola di tanah Amerika Seikat sendiri memang masih kalah dengan American football.

LA Galaxy vs LAFC

Ada kabar terbaru dari MLS dimana pada gelaran musim 2018 ini, akan ada derby terbaru yang bisa disaksikan. Adalah derby yang akan mempertemukan antara Los Angeles Fc dan LA galaxy. Tentu ini belum bisa dikatakan sebagai derby besar karena untuk diketahui, salah satu dari dua tim tersebut yakni Los Angeles FC adalah sebuah klub bola yang baru berdiri pada 2014 silam dimana tentu saja rivalitas akan keduanya belum ada. Di MLS sendiri laga bigmatch yang bertajuk derby yang sudah ada sebelumnya adalah derby New York yang mempertemukan antara New York City dan New York Redbull. Untuk New York City sebenarnya juga terhitung sebagai tim yang baru dimana tim ini baru mulai berlaga pada tahun 2015 silam. Namun terlihat walaupun berstatus sebagai derby yang baru, rivalitas keduanya untuk menjadi tim terkuat di New York juga sangat menarik untuk disaksikan.

Tentu saja jika melihat sejarah dari derby New York, maka bisa dikatakan jika Derby Los Angeles ini nantinya juga akan semenarik derby New York. i. tidak berbeda dari New York City, Los Angeles FC juga adalah merupakan tim baru tim ini baru lahir pada tahun 2014 silam. Los Angeles FC sendiri baru akan mengarungi MLS pada awal tahun 2018 in

Leave a Reply