Klub Baru di MLS, Los Angeles FC

Los Angeles FC

Jika ditanya mengenai liga sepakbola, pastinya semua orang akan langsung menyebut salah satu liga liga besar di Eropa. Baik itu liga Inggris, Spanyol, Jerman, Italia ataupun Perancis. Ya, memang 5 liga yang sudah disebutkan tadi adalah liga liga yang sangat terkenal dan sangat diminati oleh para pecinta di dunia ini. Seperti diketahui, Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga yang universal. Hampir semua negara di dunia ini pasti memiliki liga untuk cabang olahraga ini. Rata rata liga sepakbola lah yang banyak diminati dan disukai. Hal ini juga berlaku bagi Amerika Serikat. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, olehraga Sepakbola sedikit demi sedikit mulai bisa diterima oleh masyarakat di tanah Paman Sam tersebut. Sebelumnya, masyarakat di AS lebih suka dan tertarik dengan olahraga American football. Namun semenjak mulai matangnya liga sepakbola mereka yakni MLS, olahraga sepakbola mulai banyak peminatnya.

MLS sendiri tahun ini akan bergulir dengan 21 tim yang akan dibagi kedalam dua wilayah yakni wilaa timur dan barat. Sebelum tahun 2017, MLS bergulir dengan anggota ata peserta berjumlah 20 tim saja. Namun semenjak tahun 2017, MLS secara resmi mengumumkan akan menambah 4 tim yang akan ikut serta dalam putaran liga tertinggi ini. 4 tim tambahan ini akan ditambahkan secara bertahap mulai dari 2017 sampai 2020 mendatang, Tahun ini salah satu pendatang baru di liga MLS ini adalah Los Angeles FC. Untuk kota Los Angeles sendiri sebenarnya sudah ada tim yang lebih dulu berdiri yakni LA Galaxy.

Dengan pertambahan tim bernama Los Angeles FC ini maka nantinya akan terjadi perebutan status dan laga keduanya akan bertajuk derby Los Angeles. Los Angeles FC sendiri adalah tim yang baru berdiri pada tahun 2014 silam. Tim ini nantinya baru akan mengarungi aga MLS pada awal tahun ini untuk pertama kalinya sejak pertama kali terbentuk. Tim yang mempunyai nama pendek LA FC ini nantinya akan menempati stadion Banc of Californaia stadium, LA, California. Stadion ini akan memiliki kapasitas 22 ribu penonton. Pemilik dari Los Angeles FC adalah seorang pelaku bisnis bernama Peter Guber. Guber tentu juga disokong oleh banyak investor yang akan membantu mengembangkan tim ini agar menjadi tim terkuat nantinya. Salah satu investor yang juga ikut mendanai klub ini adalah komedian ternama Will Ferrell.

Sebagai pendatang baru, tentu saja Los Angeles FC belum bisa disebut sebagai penantang juara. Namun tentu saja, penambahan tim bernama Los Angeles FC ke liga MLS ini akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga sepakbola ini di negeri Paman Sam tersebut. Terutama dalam Bandar judi bola Sbobet dimana pasar Asia sangat menyukai liga MLS ini.

Leave a Reply