Magnet Beckham di LA Galaxy Dan berkembangnya MLS

Beckham di LA Galaxy

Jika ditanya liga liga sepakbola favorit pasti anda sekalian akan menyebut salah satu dari liga top Eropa atau Liga 1 Indonesia. ya, yang jelas bukan Major League Soccer (MLS). Wajar saja karena liga MLS ini adalah liga yang masih terbilang baru di dunia sepakbola. Bagaimana tidak, MLS adalah liga yang baru bergulir pada tahun 1996 silam. Sampai saat ini berarti baru 22 putaran berlangsung. Tentu saja sangat berbeda dengan liga liga top eropa yang sudah bergulir lebih lama atau Liga Indonesia yang tentu saja menjadi kebanggaan kita sendiri. Namun akhir akhir ini MLS juga tidak bisa dibilang sebagai liga yang membosankan. Banyak tim-tim besar dari MLS yang mencoba mendatangkan pemain-pemain bintang. Tentu saja ini menjadikan liga Amerika Serikat ini menjadi lebih menarik bagi yang hobi sepak bola dan poker online yang ada di Amrik.

Seperi yang dikatakan sebelumnya, sekarang ini banyak sekali pemain pemain bintang yang beralih ke MLS. Banyak sekali, mulai dari sang jenderal lapangan tengah Andrea Pirlo, bomber andalan Spanyol David Villa, dan masih banyak sekali pemain pemain bintang lainnya seperti Giovinco, Drogba, Gerrard, dan juga tidak lupa David Beckham. Pemain pemain bintang yang pernah membela klub klub raksasa Eropa ini adalah pemain pemain yang juga pernah menjajal atmorfir sepakbola dari negeri Paman Sam.

Pemain bintang yang pertama kali hadir di Major League Soccer atau MLS adalah David Beckham. Beckham adalah eks pemain Manchester United dan Real Madrid. Menjadi pemain andalan kedua klub raksasa tersebut tentu saja menjadikan Beckham menjadi manusia yang sangat terkenal di seantero bumi. Apalagi ditambah dengan pesonanya yang sangat memukai baik kaum hawa pun juga kaun adam. Beckham sendiri datang ke MLS adalah ke klub yang bernama LA Galaxy. Kedatangan Beckham ini terjadi pada tahun 2007 atau setelah dari real Madrid. Jik ditelisik lebih dalam, Beckham bukanlah sosok yang dibutuhkan untuk mendapatkan permainan apik sebuah tim terutama di MLS. Kehadiran Beckham sendiri ke LA Galaxy adalah sebagai wujud pemasaran dan pengenalan awal MLS dan olahraga sepakbola kepada masyarakat di Amerika serikat. Tentu dikehatui bersama jika Sepakbola masih kalah tenar jika dibandingkan dengan basket ataupun american football di Amerika Serikat.

David Beckham dengan Jersey Biru Kuning

Benar saja, kehadiran sosok beckham benar benar menjadi sebuah pilihan tepat untuk mengenalkan olahraga sepakbola ini kepada khalayak Amerika serikat. Hal tersebut dibuktikan dari laga debut yang dilakoni Beckham bersama LA Galaxy sukses. Ya, dalam laga persahabatan melawan Chelsea, penonton mencapai 30.000 orang dimana ini adalah hal yang sangat jarang terjadi. Semua karena Beckham. Pesohor-pesohor hollywood juga turut menyaksikan laga debut sang pangeran seperti Tom cruise, Eva longeria dan lain lain. Hal tersebut juga berlanjut pada laga debut kompetitifnya pada 18 agustus 2007. Debut kompetitif Beckham bersama LA galaxy terjadi di Giants Stadium. Laga tersebut mempertemukan LA Galaxy dan New York RB. Pada laga tersebut, penonton mencapai 80.000 orang yang juga bermain judi online dimana rata-rata penonton di Giants Stadium hanyalah 15000 penonton per laga.

Tak hanya berjasa bagi perkembangan MLS, Beckham juga bisa dikatakan sukses memberikan dampak positif kepada LA Galaxy. Selama membela LA Galaxy, Beckham sudah mempersembahkan 2 gelar yakni 2011 dan 2012. Tidak hanya itu, Beckham juga mendapatkan Supporters Shield karena berhasil tampil dengan statistik apik dalam satu musim erguler.

Leave a Reply