Mengenal Lebih Dekat Los Angeles FC

Los Angeles FC

Tidak banyak yang mengenal MLS. Memang benar. Liga kasta tertinggi di tanah Amerika Serikat ini memang tidak sepopuler dan seterkenal liga liga Eropa ataupun liga liga di Amerika Latin lainnya. namun, untuk diketahui, MLS juga tidak bisa dikatakan sebagai liga yang tidak menarik. Jika kalian mengikuti perkembangan dari Liga MLS ini maka kalian akan mengetahui jika liga ini cukup menarik untuk diikuti. Liga ini adalah liga yang sampai saat ini beranggotakan 21 tim yang berlaga. Mulai dari 2017, MLS sendiri juga bersiap akan menambah 4 anggota atau 4 tim setiap tahunnya. Salah satu klub terbaru yang bergabung di MLS adalah Los Angeles FC.

Para Pimpinan LAFC

Jika ditanya soal klub bola di Los Angeles, pastinya kalian akan langsung menuju klub bernama LA galaxy. Ya, memang wajar karena klub tersebut adalah salah satu klub yang pernah diperkuat oleh mantan mega bintang Manchester United, David Beckham. Namun tim yang akan dibahas di sini bukanlah mantan tim dari Beckham, ini adalah Los Angeles FC. LA FC ini baru berdiri pada tahun 2014. tepatnya, Los Angeles FC dibentuk pada 30 Oktober 2014 silam. LA FC sendiri akan memiliki markas di salah satu bagian dari komple olahraga Los Anglese Memorial Coliseum. Stadion tersebut rencananya akan menghabiskan dana pembangunan sebesar 250 juta dollar dimana kapasitas dsri markas LA FC ini sendiri adalah 22.000 penonton.

Sebagai tim yang baru akan berlaga atau menuliskan sejarah di MLS awal tahun ini, LA FC tentu saja sangat ditunggu tunggu kehadirannya. Untuk diketahui, LA FC ini adalah tim yang memiliki investor salah satu komedian ternama yakni Will Ferrell. Ferrell juga tidak sendiri. untuk mendapatkan kemampanan finansial dalam klub yang bernama LA FC ini, ada 17 investor lain yang siap menggelntorkan dana segar untuk kepentingan klub. Jelas, dengan kehadiran tim baru ini maka Los Angeles bukan lagi miliki LA Galaxy semata. Tentu saja dengan hal ini maka peta kekuatan dari MLS akan berubah dan menjadi semakin menarik.

Leave a Reply